Pemkab Baru Kunjungi MPP Pekanbaru

Ada Beberapa Pelayanan yang jadi Daya Tarik  bagi Rombongan

i, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Baru, Provinsi Sulawesi Selatan(Sulsel) melakukan kunjungan atau studi banding,  Kamis (21/6/2019) ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM)-- Sejak Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru diresmikan  sudah banyak daerah lain yang datang. Untuk kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Baru, Provinsi Sulawesi Selatan(Sulsel) melakukan kunjungan atau studi banding,  Kamis (21/6/2019) ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Kunjungan saat itu dipimpin langsung Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab Baru.

Demikian dikatakan Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Rudi Misdian kepada wartawan, Jumat (22/6/2019).

"Kita dapat kujungan dari teman-teman Pemerintahan Kabupaten Baru, Sulawesi Selatan. Tujuannya memang bukan ke kita (DPMPTSP) awalnya, ke Kabupaten Siak," sebut Rudi.

Dalam kunjungan dikatakan Rudi, ada beberapa layanan di MPP yang menjadi daya tarik bagi rombongan Pemkab Baru.

"Yang menarik salah satunya yang mereka lihat ada (layanan) kepolisian, Imigrasi dan Samsat. Terutama yang vertikal, yang diluar pemetintah daerah dan kemudian yang dilirik LPSE," terang Rudi.

"Kebetulan mereka di Kabupaten Baru itu dalam tahap persiapan launching MPP, di bulan Oktober diresmikan. Ada 17 instansi lembaga yang sudah bergabung (di MPP Kabupaten Baru). Mereka mau tau apa saja yang ada disini dan kita juga sudah bawa keliling," ujar Rudi.

Diketahui, selain Kepala DPMPTSP Kabupaten Baru, Syamsir, turut hadir Kepala BPKAD dan Kabag Administrasi Pembangunan Kabupaten Baru.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar